12 Poin Untuk Menjadi Juara Inggris Pertama Liverpool Dalam 30 Tahun


INDOBOOKIE88Mereka tak terhentikan. Mereka melewati setiap rintangan, setiap ancaman, untuk mengejar catatan rekor luar biasa mereka musim ini.

Gol Sadio Mane di menit ke 81 menyelamatkan Liverpool dari ancaman West Ham di Anfield dan membawa mereka selangkah lebih dekat untuk menjadi juara Inggris pertama mereka dalam 30 tahun. Dan kini Liverpool hanya butuh 12 poin untuk memastikan itu.

Sebagai catatan Liverpool sudah mengoleksi trofi juara Liga Inggris sebanyak 18 kali, namun ini akan menjadi Trofi Liga Inggris pertama mereka sejak berganti nama menjadi Premier League pada tahun 1992. Liverpool terakhir menjadi juara Liga Inggris pada musim 1989-1990 saat masih bernama Football League First Division.

Liverpool menyamai rekor kemenangan berturut-turut di Liga Primer Inggris menyamai prestasi Manchester City dua musim lalu (18 kemenangan) dan ini merupakan kemenangan ke-21 secara beruntun.

Sekarang mereka sudah 44 pertandingan tak terkalahkan, lima kekurangan dari rekor Arsenal 49 dan rekor tersebut kemungkinan akan terpecahkan pada musim ini melihat penampilan cemerlang mereka musim ini di Premier League.

Sangat mudah untuk terbiasa dengan kemenangan Liverpool setiap minggu sehingga Anda lupa bahwa setiap tim ingin mengalahkan mereka, setiap tim ingin menjadi yang pertama dan setiap pertandingan akan menjadi semakin sulit.

Tetapi bagi Liverpool diwajibkan terus maju, untuk tetap berada di jalur untuk memecahkan rekor Invincibles Arsenal dan memenangkan gelar Liga Inggris mereka pertama dalam 30 tahun adalah pencapaian yang benar-benar luar biasa dan akan menjadi salah satu catatan bersejarah Jurgen Klopp di Liverpool.

Mereka pantas berada di puncak klasmen karena pada saat, mereka tidak dalam kondisi terbaik - dan mereka jelas di bawah standar melawan West Ham - mereka menemukan cara untuk kembali ke jalur kemenangan dan menyelesaikan pekerjaan.

West Ham yang terjebak di zona degradasi nyaris memberikan mimpi buruk bagi publik Anfield saat mereka berhasil membalikkan keadaan di 10 menit awal babak ke dua. Sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke 9 melalui gol Georginio Wijnaldum, West ham berhasil membalas pada menit ke 12 melalui Issa Diop dan menjadikan kedudukan imbang 1-1 saat turun minum.

Babak ke dua baru berjalan 9 menit, West Ham berhasil unggul melalui Pablo Fornals di menit ke 54. Berjuang untuk tetap bertahan di panggung Premier League, West Ham tidak mampu menahan laju Liverpol.

Umpan silang Andy Robertson berhasil di manfaatkan Mo Salah dan tendangannya lemah berhasil lewat di antara kaki Fabianski dan masuk ke gawang.

Setelah gol Salah, dengan waktu lebih dari 20 menit tersisa, Liverpool terus menekan. Benar saja, mereka tidak perlu menunggu lama. Alexander-Arnold memanfaatkan umpan silang dan ada Sadio Mane untuk mencetak gol kemenangan di menit 81.

Menyakitkan bagi West Ham. Mereka tidak pernah berhenti mencoba atau percaya, mereka masih bisa menorehkan gol dan berhasil memberikan acaman kepada peminpin klasmen namun peluit akhir menceritakan kisahnya sendiri untuk Liverpool.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STANDING TABLE







UPCOMING MATCHES

Popular Posts

Arsip Blog

Recent Posts