Manchester United Harus Penuhi Janji Mereka Kepada James Garner


INDOBOOKIE88 - Sangat sedikit orang yang mengeluh pada saaat kedatangan Bruno Fernandes di bursa transfer Januari, tetapi bagi James Garner itu merupakan kesepakatan yang mungkin di harapkan terjadi pada musim panas.

Pada usia yang begitu muda, dia diberi kesempatan untuk memulai karir profesionalnya yang menjanjikan untuk berperan dan meningkatkan kualitas lini tengah United musim ini, namun sayang semua itu terhenti beberapa pulan terakhir.

Merupakan awal dari sebuah mimpi untuk memulai musim baru untuk Garner ketika ia melakukan penampilan senior pertamanya untuk membantu United meraih kemenangan melawan Perth Glory di pra-musim. Gelandang remaja itu adalah satu dari empat pemain tim akademi yang diberi kesempatan untuk tampil di tim utama oleh Ole Gunnar Solskjaer pada pramusim mereka tahun lalu.

Banyak pendukung yang berada di dalam Stadion Optus mungkin belum pernah mendengar tentang Garner, ia memperkenalkan namanya dengan sebuah tembakan yang brilian dan memberikan dampak yang besar pada pramusim, namun sayang namanya sekarang seakan meredup.

Dari kuartet anak-anak muda yang di libatkan pada musim panas lalu, Garner memberikan dampak terbesar kedua pada tur setelah Mason Greenwood yang fenomenal, dan itu adalah bukti karakter dan kemampuannya di tim utama sehingga semua staf tim utama yang dekat dengannya menyebutnya sebagai 'Jimmy' daripada James.

Namun, meskipun begitu banyak penampilan yang menjanjikan di tahun lalu, karirnya tidak mengalami peningkatan yang signifikan seperti diperkirakan banyak orang, dan juga cedera juga merupakan salah satu halangan baginya perkembangan nya musim  ini.

Banyak klub di football league yang memiliki minat yang serius untuk meminjam jasa dari James pada bursa transfer Januari lalu. Namun tidak ada yang terwujud dan Solskjaer menegaskan James akan mendapatkan kesempatan lain sebelum akhir musim.

"James akan tinggal," kata Solskjaer. "Kita akan memberinya kesempatan di sini. Dia mengalami masa-masa sulit akhir-akhir ini, tetapi dia akan baik-baik saja."

Janji dan dukungan Solskjaer tentu saja menggembirakan, tetapi sebulan setelah secara terbuka mendukung James untuk terus menetap, dengan jadwal yang padat di tim senior dengan banyaknya pemain lini tengah yang mengalami cedera, James belum sekalipun mendapatkan kesempatan bermain di tim utama sejak kemenangan 3-0 mereka di Piala Liga atas Colchester United pada 18 Desember, dan bahkan bos akademi Nicky Butt mengakui itu "dinamika yang sangat aneh" bagi anak-anak muda seperti dia.

"Anda tidak ingin masuk dalam kontrak peminjaman yang salah atau klub yang salah dan akhirnya berpikir, 'Saya telah membuat kesalahan total di sini, saya akan kehilangan enam bulan, saya akan kehilangan satu tahun karis sepak bola saya, saya di klub yang salah.' Jadi Anda harus sangat berhati-hati, "kata Butt pada saat wawancara dengan Manchester Evening News awal bulan ini.

"Kami sekarang memiliki lima bulan untuk proses medapatkan klub yang tepat untuk mereka. Memastikan dinamikanya tepat,memastikan pelatih di sana benar, memastikan dan meyakinkan kita bahwa mereka akan bermain - kami tidak pernah tahu 100% bahwa mereka akan bermain karena tidak ada yang bisa memastikan - Anda harus bekerja keras dan mencoba masuk ke tim."

Menyusul rekrutmen lini tengah di musim dingin lalu dan setidaknya satu tambahan lagi yang datang pada akhir musim, tampaknya langkah peminjaman menjadi kebutuhan bagi Garner musim depan. Aksi solonya yang sensasional minggu lalu di tim remaja mengingatkan fans akan bakat ekstrem yang ia miliki, dan sekarang ia hanya perlu mendapatkan waktu bermain dan menunjukkan perkembangannya yang signifikan.

Dengan semakin pentingnya mengendalikan setiap pertandingan di tim utama tampaknya janji Solskjaer untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada James akan mengalami penundaan, tetapi kuncinya sekarang adalah memberinya kepercayaan dan keyakinan yang cukup untuk membuktikan masa depan jangka panjangnya ada di Old Trafford.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STANDING TABLE







UPCOMING MATCHES

Popular Posts

Arsip Blog

Recent Posts