Rekor Baru Messi Sepanjang Masa



INDOBOOKIE88Pada hari Sabtu, raksasa Spanyol Barcelona merebut puncak klasemen La Liga setelah menang 5-0 atas Eibar. Lionel Messi adalah dalang di balik kemenangan, setelah mencetak empat dari lima gol Barcelona.

Dengan itu, Messi juga menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola, yang mendaftarkan 1.000 kontribusi gol, yaitu mencetak gol atau membantu gol secara langsung.

Pemain berusia 32 tahun itu telah tercatat menghasilkan 696 gol dan assist 306 kali untuk Barcelona dan tim nasionalnya Argentina sepanjang 16 tahun karir seniornya.

Pada pertandingan itu, Messi mendapatkan gol pertama dengan melewati pemain bertahan dengan cara nutmeg kemudian chipshot melewati penjaga gawang Eibar saat pertadingan tersebut baru berjalan 13 menit.

Dia kemudian mencetak dua gol lagi di babak pertama untuk melengkapi jumlah hat-trick-nya di papan rekor La Liga menjadi 36 - dua angka di atas saingan beratnya dan mantan pemain asuhan Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu kemudian menambahkan gol keempat di pertandingan itu pada menit ke-87 untuk memastikan kemenangan bagi Tim Quique Setien dan kawan-kawan. Arthur yang meraih gol kelima Blaugrana, hanya dua menit kemudian.

Sementara itu, pemuncak klasmen Real Madrid secara mengejutkan kalah 1-0 dari Levante dan sebagai hasilnya, Barcelona berhasil mencuri posisi puncak klasmen dan memberikan selisih 2 poin dari tim asal kota Madrid.

Setelah bermain imbang dengan Celta Vigo di Santiago Bernabeu, kini Madrid harus kalah di markas Levante, selain kehilangan posisi puncak, Eden Hazard yang baru mejalani pertandingan ke duanya pasca cedera, harus menepi karena kembali mengalami cedera.

Dengan hasil tersebut Real Madrid di percaya mendapatkan tekanan besar dari pada fans, telebih lagi kesempatan untuk bangkit di pekan depan akan sulit untuk Madrid karena merupakan pertadingan yang di kenal dengan nama El Classico.

Pekan depan Real Madrid dan Barcelona akan bertemu di ajang La Liga. Jika Messi dan kawan kawan berhasil menjadikan Santiago Bernabeu sebagai panggung nya, maka selisih poin ke dua tim akan menjauh dan peluang juara Barcelona akan semakin besar.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STANDING TABLE







UPCOMING MATCHES

Popular Posts

Arsip Blog

Recent Posts