5 Kesalahan Terbesar Barcelona Berikan Keuntungan Bagi Liverppol


INDOBOOKIE88Saga transfer Philippe Coutinho ke Barcelona pada menjadi awal kesalahan tim raksasa Catalan. Penampilan bagus Coutinho di Liverpool membuat Barcelona tertarik untuk mendatangkannya pada Januari 2018 dengan biaya transfer hingga £ 142 juta.

Coutinho berjuang untuk memberikan kontribusi di Barcelona akan tetapi ia gagal mendapatkan tempat di tim utama, kemudian pemain berusia 27 tahun itu dipinjamkan ke Bayern Munich.

Raksasa Jerman di harapkan akan membuat transfer pinjamanan menjadi permanen, tetapi Coutinho tampaknya akan kembali ke Barcelona pada akhir musim.

Inilah lima kesalahan terbesar yang dibuat Barcelona dengan Coutinho, dan mengapa Liverpool mendapat bagian yang lebih baik dari kesepakatan itu.

1. Barcelona membayar lebih
Liverpool menolak Barcelona ketika memberikan penawaran pada musim panas 2017, berusaha keras untuk tidak membiarkan Coutinho pergi.

Tetapi ketika Barcelona kembali pada bulan Januari 2018, The Reds setuju untuk menjual pemain Brasil itu.

Menurut CIES Football Observatory, yang menghitung nilai transfer pemain di lima liga besar Eropa, Coutinho dihargai £ 123 juta pada saat kesepakatan.

Ini menunjukkan bahwa Barcelona membayar lebih untuk Coutinho dengan £ 19 juta. Hal ini jelas memberikan Liverpool tambahan dana segar untuk belanja pemain.

2. Tidak ada Andres Iniesta
Coutinho ditandatangani sebagai pengganti Andres Iniesta setelah sang pemenang Piala Dunia meninggalkan Barcelona setelah 22 tahun di klub.

Tapi Coutinho pemain yang berbeda dengan Iniesta, dan kedatangannya tidak mampu menutup lubang tengah Barcelona yang di tinggalkan Iniesta.

Akibatnya, Barcelona berada di bawah tekanan dan mencoba memasukkan Coutinho ke starting XI, yang berarti ia juga bermain melebar.

Tampaknya tidak ada posisi yang cocok untuk Coutinho di Barcelona, dan pada akhirnya Barcelona mengirimnya dengan status pinjaman ke Bayern Munich.

3. Transfer klausa premium
Barcelona yang begitu putus asa untuk mengontrak Coutinho dan Liverpool tidak ingin lagi menjadi tim yang memberikan pemain bintang bagi klub Catalan itu, hal ini yang menyebabkan lahirnya klausa unik.

Menurut laporan, raksasa Spanyol sepakat bahwa mereka akan membayar premi € 100 juta (£ 89 juta) di di luar biaya transfer untuk menandatangani pemain Liverpool lagi selama tiga tahun ke depan setelah mendapatkan Coutinho.

Klausul ini telah menjadi penghalang besar di mana Barcelona tertekan karena Liverpool telah mencegah mereka berbelanja di pasar yang sudah teruji dan diuji.

Barcelona sebelumnya telah banyak sukses mendapatkan pemain Liverpool; Javier Mascherano dan Luis Suarez adalah dua kisah sukses terakhir.

4. Terjebak dengan Countinho
Barcelona berharap Bayern Munich bersedia membuat perjanjian pinjaman Coutinho permanen di akhir musim.

Tapi sepertinya Bayern tidak mau melakukan ini. Kepala Karl-Heinze Rummenigge baru-baru ini memberikan pembaruan tentang ini.

Dia mengatakan kepada Sport Bild: "Mengapa [transfer] tidak menentukan? Ini adalah pertanyaan yang sulit. Saya pikir dia bermain bagus di beberapa pertandingan sementara di yang lain dia memberi kesan sedikit terhambat.

"Saya tidak tahu mengapa. Faktanya adalah bahwa kita semua percaya dia adalah pemain bola yang luar biasa, kita melihatnya dalam sesi latihan dan kadang-kadang selama kompetisi.

"Semua orang berusaha membantunya, pelatih, rekan satu timnya. Sekarang kita harus berharap bahwa di minggu-minggu krusial mulai sekarang, dia akan menjadi faktor penting dalam membantu kami memenangkan gelar."

Seperti yang terjadi, tampaknya Barcelona akan dibebani Coutinho musim depan.

5. Siap untuk menjual dengan rugi
Barcelona menandatangani Coutinho seharga £ 142 juta - dan memasukkan klausul pelepasan senilai £ 355 juta dalam kontraknya.

Pada saat transfer, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan kepada stasiun televisi Spanyol TVE: "Coutinho adalah pemain yang sangat baik dan dia memiliki kepercayaan dari pelatih.

"Dia memiliki kontrak dengan kami dan dia akan tetap di tim, kecuali jika mereka [klub lain] memenuhi klausul pembebasannya."

Hal-hal sedikit berbeda hari ini, dengan laporan dari Spanyol yang mengklaim Barcelona akan bersedia menjual Coutinho hanya dengan £ 70 juta - yang mengejutkan £ 285 juta potongan dari klausul rilis pemain Brasil itu.

Bermain bagus di Liverpool, di beli mahal namun tidak mendapatkan tempat di Barcelona kemudian di pinjamkan ke Bayern Munich, dan sebelum masa peminjaman berakhir, Bayern Munich mengindikasikan untuk tidak mempermanenkan sang pemain karena performa yang tidak konsisten selama masa peminjaman.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STANDING TABLE







UPCOMING MATCHES

Popular Posts

Arsip Blog

Recent Posts