Neymar Harus Membukukan Sejarah Liga Champions-nya Di PSG


INDOBOOKIE88 - Kurang dari lima bulan setelah menampilan penampilan terbaik Liga Champions yang pernah ada, Neymar meninggalkan Barcelona dengan tujuan mengubah Paris Saint-Germain menjadi kandidat yang mampu memenangkan trofi.

Sekarang memasuki musim ketiganya di Parc des Princes, pemain Brasil berusia 28 tahun itu gagal menginspirasi PSG ke level yang di rencanakan. Dalam kedua kampanye mereka sebelumnya, tantangan mereka terhenti di babak 16 besar - tepatnya di saat penampilan terbaiknya di Camp Nou membuat Barca menang 6-1 dan membalikkan defisit 4-0 pada leg pertama untuk membawa kata 'remontada' (comeback dalam bahasa spanyol) ke dalam setiap pembicaraan serius penggemar sepak bola.

Dua gol Neymar malam itu membantu memperkuat catatannya sebagai sepakbola terbaik ketiga di generasinya di belakang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dan tampaknya mempertahankannya dengan sempurna untuk apa yang banyak orang pikirkan sebagai tahun-tahun puncaknya.

PSG tentu yakin karena mereka mengeluarkan biaya rekor dunia sebesar € 222 juta (£ 200 juta / $ 263 juta) untuk membawanya ke PSG. Dan hasilnya 66 gol dan 39 assist di PSG, tercatat jauh lebih unggul dari apa pun yang telah ia capai sebelumnya dalam karirnya, walapun penghargaan utama seperti Liga Champions atau Ballon d'Or tetap sulit di capai.

Harapan dari kedatangan Neymar jauh dari kenyataan. Meskipun PSG memiliki pemain lain dalam skuad mereka dengan kualitas yang menentukan pertandingan - Kylian Mbappe, Angel Di Maria dan Keylor Navas dabn beberapa lainnya - tanggung jawab terletak pada penduduk asli Sao Paulo.

Dia telah memenangkan Liga Champions 2014-15 dengan Barcelona, ​​tetapi sekarang tidak ada Lionel Messi yang mendukungnya.

Dengan babak knockout yang akan di mulai, sorotan sekali lagi tertuju ke mantan bintang Santos, dengan harapan ia dapat membawa PSG ke babak puncak Liga Champions.

Keberuntungan tidak berpihak padanya di musim lalu dimana cedera merampas kesempatannya bermain di leg ke 2 melawan Real Madrid. Walaupun menghentikan laju Real Madrid, PSG di musim terakhir Unai Emery yang berhadapan dengan Manchester United yang tidak konsisten berakhir dengan menyedihkan.

Kegagalan PSG dalam 2 musim terakhir seharusnya tidak di tujukan kepadanya. Catatan 9 kemenangan dari 15 laga di Champions League, dan 2 dari 3 kekalahan ketika berhadapan dengan Real Madrid dan Liverpool yang pada akhirnya memenangkan banyak pertandingan dan menjuarai kompetisi tersebut.

Catatan pribadinya tidak bisa di abaikan begitu saja, 12 gol dan 7 assist yang dibukukannya dan hanya bemain sejauh 1 babak knockout di Liga Champions. Panggung besar untuk menguji kemampuannya sudah berkurang untuk pemain 28 tahun tersebut.

Neymar sudah melewatkan 4 pertandingan terakhir PSG akibat cedera memar pada tulang rusuknya, dan dia di prediksi akan kembali bemain di Signal-Iduna Park.

Sikap pemain juga masih dipertanyakan. Beberapa jam setelah mengalami cedera, ia mengadakan pesta ulang tahunnya di sebuah klub malam Paris dan tampaknya tidak ada beban pada dirinya, sementara minggu lalu ia difoto menghadiri acara fashion di Dusseldorf ketika timnya mempersiapkan perjalanan ke Jerman sebagai seorang profesional.

"Untuk orang biasa, itu seperti butiran pasir yang tidak akan melumpuhkan, tetapi bagi seorang atlet, itu akan sangat membatasi seperti amputasi." mantan dokter PSG dan Prancis Serge Dubeau menjelaskan kepada L'Equipe tentang cedera Neymar, dimana memberikan pertanyaan mengapa ia dapat melakukan kegiatan ekstrakurikuler tersebut tetapi tidak harus bermain.

"Pertanyaannya adalah, akankah rasa sakit ini menghentikannya dari menjadi yang terbaik? Itu juga masalah physicologist. Saya tidak tahu, misalnya, Jean-Pierre Papin atau Lilian Laslandes akan menyerah untuk itu."

Sementara itu, legenda Brazil Cafu mengatakan minggu lalu ketika ditanya tentang rekan senegaranya: "Jika dia bertanggung jawab, dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia di tahun-tahun mendatang."

Sejauh ini, masalah fisik telah merampas kesempatannya untuk menunjukkan karakter dan kualitasnya di Eropa, tetapi dalam beberapa hari mendatang dunia akan memiliki pandangan yang jauh lebih baik tentang apakah Neymar benar-benar mampu mencapai performa terbaiknya dengan yang bakatnya telah lama ia miliki juga menjanjikan.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STANDING TABLE







UPCOMING MATCHES

Popular Posts

Arsip Blog

Recent Posts